Jumat, 03 Februari 2012

Seputar Holyland

PATER NOSTER

Di tempat ini ada sebauh goa yang dipercayai sebagai tempat dimana Yesus mengajarkan Doa Bapa Kami kepada murid-muridNya ( Matius 6: 9). Sekarang terpampang Doa Bapak Kami dalam 111 bahasa termasuk bahasa Indonesia dan Batak.




TAMAN GETSEMANI ( OLIVE PRESS )

Sebuah taman dalam Bukit Zaitun, tempat ini dikenal sebagai tempat Yesus berdoa sampai keringatnya bercucuran seperti darah, sementara 3 orang muridNya yaitu Petrus, Yakobus dan Yohanes tertidur pulas ( Luk 22: 39-44 ). Pada saat berdoa, TUHAN YESUS bergumul dan DIA menang dan berkata : “Thy will be done” ( “KehendakMu Bapa yang jadi” ) dan di tempat ini pula Yesus ditangkap tentara Romawi atas penghianatan Yudas Iskariot, dengan memberi sebuah ciuman. Di tempat ini kita akan berdoa persis di depan batu tempat Yesus berdoa.

GEREJA ST. PETRUS GALICANTU

Tempat ini dulu merupakan rumah Imam Besar Kayafas dimana Yesus pertama kali dihakimi dan ditahan semalam dimasukkan ke dalam lobang bawah tanah setelah ia ditangkap. Disini juga Petrus menyangkal Yesus ( Mat 26: 30-35 ).

MOUNT OF TEMPTATION ( GUNUNG PENCOBAAN )

Gunung dengan nama local “ Jabel Quruntul “ yang artinya 40, dimana Yesus dicobai setelah puasa 40 hari ( Mat 4: 1-11 ). Dari jauh, di sisi gunung ini terlihat biara Yunani Ortodok.



JALAN SALIB - VIA DOLOROSA

Juga disebut Jalan Salib atau Jalan Kesengsaraan, jalan yang dilalui TUHAN YESUS dari tempat pengadilan Pontius Pilatus sampai ke Bukit Golgota. Yesus berjalan dengan memikul salib dan jatuh berulang kali. Di jalan ini YESUS bertemu Simon orang Kirene yang dipaksa oleh tentara Romawi memikul Salib Tuhan Yesus ( Markus 15: 20b )



LAUT MATI - THE DEAD SEA

Dalam Alkitab disebut dengan LAUT ASIN ( Kej. 14 : 3 ). Luasnya ± 80 km x 16 km = 1280 km2. Terletak 400 m di bawah permukaan laut dan merupakan titik terendah dipermukaan bumi. Dalam bahasa Arab disebut dengan Bahr Lut ( Sea of Lot). Kadar garamnya merupakan yang tertinggi di dunia, yaitu 35% ( sehinnga bila kta berenang akan terapung), dan kandungan mineralnya merupakan yang terkaya di dunia sehingga sekarang banyak digunakan untuk bahan baku produk-produk kosmetika yang terkenal di seluruh dunia.

TEMPAT KELAHIRAN YESUS - BETLEHEM

Tempat 3 orang raja Majus dan para Gembala dating menyembah BAYI YESUS yang lahir di sebuah kandang binatang yang hina, penuh dengan kesederhanaan ( Mat 2 : 6 ), dan yang kelahiranNya kita perinnggati sebagai HARI NATAL dan di rayakan oleh semua umat Kristiani di seluruh dunia. Bethlehem berarti RUMAH ROTI yang terletak ± 8 km dari kota Yerusalem.



PAKET TOUR HOLYLAND
HUB: 0725-528775
FRANS: 085379029003
Ibu Christy: 0811727221

Tidak ada komentar:

Posting Komentar